Ingin Cetak Baju dengan Printer DTG? Berikut 5 Bahan Terbaiknya


Perkembangan usaha printing atau cetak baju saat ini semakin berkembang. Selain percetakan dengan teknik manual, terdapat juga teknik printing digital misalnya dengan menggunakan Printer DTG. DTG sendiri berarti Direct to Garment, yang mana desain langsung dicetak pada garmen. Teknik cetak baju dengan Printer DTG ini sangat direkomendasikan untuk bahan kain berikut ini.

Ingin Cetak Baju dengan Printer DTG? Berikut 5 Bahan Terbaiknya

1.   Cotton Combed
Tak bisa dipungkiri, baju atau kaus berbahan cottom combed memang sering direkomendasikan untuk disablon atau masuk ke percetakan. Selain karena bahan ini memang nyaman dan terasa lembut saat digunakan, tipe bahannya pun sangat cocok untuk ditempeli desain menggunakan printer DTG. Baju berbahan cotton combed ini dikenal kuat, tak mudah robek, dan menyerap keringat.

Bahan cotton combed disebut dapat menyerap tinta sablon dengan baik. Dikarenakan kemampuan penyerapannya yang tinggi, maka tinta sablon pun jadi bisa cepat kering. Tinta yang telah diserap dengan optimal, akan bisa melekat dalam jangka waktu yang lama di baju tersebut. Anda pun tak perlu khawatir akan kemungkinan pudarnya warna desain pada baju yang Anda miliki.

2.   Cotton Bamboo
Masih baju berbahan katun namun dengan tipe cotton bamboo. Bahan ini terbuat dari serta bambu yang terkenal ramah lingkungan, karena bisa dengan mudah terurai atau degradable. Penggunaan bahan ini pun tak akan meninggalkan limbah. Bahan cotton bamboo juga dikenal nyaman digunakan dan memiliki fungsi anti bakteri. Dengan memakainya, Anda pun terlindungi dari sinar UV. 

3.   Cotton Carded
Bahan cotton carded didapatkan dari serat kapas alami yang diproses dengan menggunakan mesin carding. Dibandingkan dengan dua bahan katun di atas, bahan cotton carded memiliki tekstur yang tak begitu mulus. Namun begitu, bahan ini masih direkomendasikan untuk Anda pilih. Selain karena cocok untuk disablon, baju berbahan ini juga terasa dingin dan menyerap keringat dengan baik.

4.   Katun Jepang
Bahan katun Jepang terbuat dari 100 persen katun asli dan tak memiliki sedikit pun campuran sintetis di dalamnya. Tekstur permukaannya sangat halus dan lembut, sehingga Anda yang memakainya akan merasa sangat nyaman. Selain hasil cetakan yang akan tahan lama berada di bahan ini, Anda pun tak akan mendapatinya berbulu walau telah sering dicuci.   

5.   Teteron Cotton
Teteron cotton merupakan bahan baju yang terbuat dari gabungan 2 bahan, polyester dan katun. Keunggulan yang dimiliki oleh bahan ini seperti tidak mudah kusut dan juga tidak mudah melar walau pun sudah dicuci berkali-kali. Harganya pun relatif murah dibandingkan bahan katun lainnya. Sayangnya, bahan ini terbilang kurang efektif dalam menyerap keringat.

Itulah tadi 5 bahan yang bisa Anda pilih jika akan menggunakan jasa printing baju menggunakan printer DTG. Baju berbahan katun memang lebih disarankan untuk digunakan saat memilih teknik printing satu ini. Anda sangat tak disarankan untuk menggunakan bahan seperti jersey untuk teknik ini, karena permukaannya tak akan bisa menyerap tinta printer DTG dengan baik.
Share on :
 
Copyright © 2015. nokia-n900.com.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License