Alasan Jangan Mengayun Lengan Anak Saat Bermain

Mengayun anak dengan menggerakkan lengannya mungkin tampak membahagiakan serta tidak berbahaya. Tetapi para pakar memperingatkan bahwa aktivitas tersebut bisa menyebabkan cedera yang menyakitkan.

Anak-anak pra-sekolah yang berumur antara satu hingga empat tahun mempunyai ligamen yang lemah serta tulang yang belum berkembang dengan baik. Artinya, kondisi mereka tetap sangat rapuh serta berisiko mengalami cedera siku alias dislokasi tulang siku.

Alasan Jangan Mengayun Lengan Anak Saat Bermain

Sebuah website web kesehatan anak, Nemours Foundation, mekualitas seiring bertambahnya usia anak, tubuh mereka menjadi tidak lebih rentan terhadap cedera.

Siku menghubungkan tulang lengan atas serta bawah. Sedangkan ligamen yang mengelilingi kepala radial bisa longgar dengan mudah pada anak-anak usia pra-sekolah.

Dislokasi siku terjadi ketika ligamen slip alias bergeser. Kadang faktor itu terjadi hanya sebab adanya gerakan dengan kekuatan yang tidak seberapa.

Cedera semacam itu bisa dikarenakan dengan hebat tangan anak, menyambar serta menyentak lengan mereka dengan sangat cepat, berguling di tempat tidur alias terjatuh.

Meski cedera ini umumnya tidak menyebabkan kerusakan jangka panjang, tetapi aktivitas semacam itu mengwajibkan Kamu segera melarikan anak ke rumah sakit.

Amir Khan, dokter robek ortopedi dari Doctify, berbicara bahwa setiap aktivitas berlebihan yang ekstrem berpotensi menyebabkan cedera pada sendi.

"Sepanjang pengalaman saya, saya sudah menonton insiden cedera bahu serta siku sebab orang dewasa anak tersebut mengayun mereka. Jelas bahwa orang tua wajib memakai akal sehat mereka ketika bermain dengan anak-anak," kata Khan semacam dilansir Independent.

Baru-baru ini, seorang penulis bernama Jenny Halkawan pun mengungkapkan bagaimana pengalaman suatu  keluarga yang sedang bertamasya beres dengan mengangkat anak perempuan mereka yang berumur tiga tahun ke rumah sakit.

"Awalnya, semua terkesan baik-baik saja, hingga kemudian dirinya panik berteriak, mengaku tidak bisa menggerakkan tangannya," kata Halkawan terhadap Babble.
Share on :
 
Copyright © 2015. nokia-n900.com.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License